Storyboard Game Pukul Babi!

7:51 AM

Disini akan dibahas permainan yang akan dibuat untuk tugas softskill, yaitu permainan "Pukul Babi!" . Permainan ini hampir sama dengan permainan yang sering ditemukan di tempat bermain anak di pusat perbelanjaan, dimana harus memukul sebuah objek yang keluar dari lubang. Permainan ini menggunakan bahasa pemrograman python yang saya dapatkan sebagian sourcecodenya di pygame.
Sebelum memulai permainan, user akan diberi tampilan berupa panduan cara permainan dan kontrol keyboard yang digunakan dalam permainan ini.
Dalam permainan ini nantinya terdapat 9 gambar berupa sarang burung yang berisi telur dimana nantinya akan muncul objek berupa seekor babi, burung merah ataupun burung kuning secara acak di 9 sarang burung yang juga diacak dimana muncul objek tersebut.
User ditugaskan untuk memukul babi, dengan cara menekan tombol di keyboard sesuai dengan tempat dimana babi itu muncul. Jika berhasil maka skor akan bertambah.
Akan tetapi jika memukul ketika tampilan objeknya burung biru ataupun kuning maka Life user akan berkurang,dan hingga life sudah habis maka permainan akan berakhir.
Tampilan latar belakang permainan "Pukul Babi !"




Leave your comment

Like us on Facebook